EKSPOSRAKYAT.net

Portal Berita Para Citizen Journalist Indonesia

LP2TRI, Temukan Beberapa Indikasi Korupsi Di Pemda Kaimana

Published on Des 10 2012 // Peristiwa

Manokwari- Lembaga Pemantau Penyelenggara Trias Politika Republik Indonesia (LP2TRI) Kaimana, menemukan beberapa temuan adanya indikasi korupsi yang terjadi di Pemerintahan Daerah Kaimana. Temuan tersebut diantaranya adalah kasus Pengadaan ATK tahun 2010, dan juga Biaya Operasional Pemerintah Daerah sebesar Rp 16.000.000.000,-.

Ketua LP2TRI Kaimana, Oknis Tutuhatunewa, menjelaskan bahwa dua kasus tersebut sudah dilaporkan kepada yang pihak yang berwajib.

“  Indikasi Korupsi pengadaan ATK Ta 2010, sudah kami laporkan ke  Pihak Kepolisian, sedangkan untuk biaya operasional Pemerintah Daerah sebesar Rp 16 Miliar sudah kami laporkan ke KPK,” Ujar Oknis, saat di hubungi via Ponsel, Senin (10/12).

Kata dia, indikasi kasus korupsi pengadaan ATK Ta 2010 meskipun sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, namun kasus tersebut hingga kini belum ada tanda-tanda tindak lanjut pihak yang berwenang. “kasusnya sudah kami laporkan, namun hingga kini belum ada tindak lanjutnya. Padahal kami sudah mempertanyakan laporan tersebut, hanya saja dari pihak yang bersangkutan mengatakan laporan tersebut sudah jalan,” ujarnya, seraya mengatakan bahwa untuk indikasi kasus biaya operasional  Pemda Kaimana, sudah di laporkan ke KPK, dn informasi KPK bahwa saat ini laporan tersebut masuk dalam tahap kordinasi kepada Instansi terkait.

Menurutnya, ada beberapa temuan indikasi korupsi lagi di jajaran pemerintahan Kaimana, hanya saja yang masih terfokus adalah beberapa yang sudah di temukan saat ini, sedangkan indikasi temuan lainnya akan menyusul. (njo)

 

comment closed